39,9 Milyar Refocussing Anggaran Cofid-19 Mesuji Masih Aman

MESUJI.   Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah mencairkan Refocussing Anggaran Cofid-19  Kabupaten Mesuji dari jumlah total Rp. 39.891.561.796, baru 2 (dua) OPD.  Demikian disampaikan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Mesuji, Olpin Putra.

“Yakni Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Total  pencarian sebesar Rp. 1,3 Milyar,” kata Olpin pada Selasa (19/05).

Sejauh ini, menurut Olpin, pencairan masih bertahan di angka itu.

“Belum ada penambahan realisasi,” ujarnya.

Disinggung tentang penandatanganan  Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Bupati Mesuji dan Kodim 026 Tulangbawang, Olpin mengaku BPKAD menunggu kelengkapan berkas.

“Proses pencairan baru bisa dilakukan kalau berkas sudah lengkap,” tambah Olpin.

NPHD antara Bupati Mesuji Saply, TH dan Dandim 0426/Tulang Bawang Letkol Inf. Kohir ditandatangani di  Rumah Jabatan Bupati Mesuji pada Senin (18/05).

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Pemkab Mesuji, Ahmad Mahmudi,  menjelaskan Hibah tersebut adalah alokasi untuk percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Mesuji.

“Untuk Kodim besarannya  Rp. 300 juta,” kata  Ahmad. “Sedangkan  Polres Mesuji sebesar Rp. 1 miliar dan sudah dicairkan pada Maret lalu.”

Ahmad melanjutkan, berbeda dengan Kodim,  alokasi Polres Mesuji bersifat murni  di luar penanggulangan Covid-19. (*)

Laporan: fjr/juan/net. Editor: Fajar

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*