ASN Mesuji Dipastikan Tak Mudik

Penjabat Sekkab Mesuji, Edison Basid Habibi (Foto Prokompim Mesuji)

MESUJI. Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Mesuji, Edyson Basid Habibi mengatakan tidak ada ASN Mesuji yang akan mudik. Semua tetap berada di lokasi sesuai ketentuan.

“Hari raya ‘kan minggu, sedangkan Senin dan  Selasa kita sudah harus  berada di Mesuji. Karena itu,  tidak mungkin bisa mudik,” ujar Edyson pada Deteksilampung.com.

Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mesuji ini menambahkan, ketentuan larangan dimaksud sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 46 tahun 2020 tentang Perubahan Atas Surat Edaran (SE) Menteri PANRB Nomor 36 tahun 2020 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian Ke Luar Daerah dan/atau Kegiatan Mudik Bagi ASN dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“SE Menteri PANRB jelas menyatakan kalau  Pegawai Negeri Sipil  (PNS) dilarang mudik,” ujar Edyson.

Terkait  Kendaraan Dinas (Randis),  Sekkab menegaskan tidak ada larangan penggunaan  sebab para PNS tidak akan pergi jauh.

“Saya lihat, kesadaran besar juga sudah timbul (di kalangan para ASN) untuk selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga dari kemungkinan tertular virus Corona,” tambahnya.

Sebelumnya, Pemkab Mesuji juga sudah melarang para ASN pergi ke Bandar Lampung sebagai tindaklanjut dari Surat Edaran Gubernur Lampung nomor 045. 2/1241/07/2020 tentang Penbatasan Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah dan/atau Kegiatan Mudik Bagi ASN dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Laporan/Editor: Fajar

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*