Mengintip Cara Unik Risma Ekamulya Kampanyekan Sedekah  

MESUJI. Jika Anda datang ke masjid Agung At-Taqwa Desa Ekamulya Kecamatan Mesuji Timur, maka Anda akan disaambut oleh berbagai jenis sedekah dalam kantung pelastik yang diletakan menjuntai di antara palang besi setinggi orang dewasa.

Di atas pelastik beraneka warna itu, terbentang sebuah poster berkerangka besi, menyatu dengan tulisan terang yang berbunyi: BolehTaruh Sedekahmu, Boleh Ambil Sedekah ini.

Ketua Remaja Islam Masjid (Risma) Desa Ekamulya, Handoko, mengatakan pola bersedekah dengan konsep saling percaya ini, pada mulanya, memang diinisiasi  oleh para anggota Risma desa tersebut.

“Setelah kita ajukan ke pengurus masjid, ternyata disetujui,” ujar Handoko.

Sejak itu, para Rismawan mulai bergerak membuat banner dan tiang  lalu memasangnya.

“Dengan cara ini setiap orang bebas mengirimkan sedekahnya dan bagi  mereka yang berhak, bebas mengambil sendiri seperlunya,” lanjut Handoko.

Maulana Muhammad Yusuf, Pengurus Masji At-Taqwa menuturkan dia tak pernah mempersoalkan ketika para anggota Risma itu datang untuk minta izin pertama kali.

“Saya justeru berpikir ini adalah hal baik yang harus didorong,” ucapnya.

Hal lain, Muhammad Yusuf berharap ide ini akan membawa berkah tersendiri di tengah persiapan new normal yang telah dicanangkan Pemerintah Daerah.

“Saya kira ini adalah cara berbagi yang baik  dan semoga bisa menjadi teladan,” harapnya.

Terpisah,  Kepala Desa Ekamulya, Khorudin,  berpendapat sama.

“Inovasi anak-anak Risma ini penting untuk terus dikembangkan dan kita sangat mengapresiasi kegiatan ini,” kata Khoirudin.

Laporan: Dwi/Editor: Fajar

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*