Tahu dari Pemberitaan Media, Bupati Saply Jenguk Pasien Gizbur

MESUJI. Bupati Mesuji, Saply TH, mengapresiasi pemberitaan media terkait kondisi pasien gizi buruk yang di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Ragab Begawe Caram (RBC) beberapa waktu lalu. Dia mengaku merasa diingatkan dengan pemberitaan tersebut dan segera menyambangi RSUD RBC.

“Saya berterimakasih pada kawan-kawan media karena telah diingatkan,” kata Saply saat menjenguk Regina Rasya (6), pasien balita gizi buruk dimaksud, di RSUD RBC pada Senin (06/07)

Dalam kesempatan itu, Bupati Saply didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Yanuar Fitrian, Kepala Dinas Sosial,  Gunarso, Camat Tanjungraya, I Komang Sutiaka, dan Direktur RSUD Ragab Begawe Caram dr. Hotmaida.

Bupati mengatakan, kehadirannya itu untuk mengetahui keadaan pasien dan keluarganya.

“Sekaligus dalam kesempatan ini, saya juga mengimbau kepada  semua warga Mesuji;  jika mengetahui keadaan serupa, segera  laporkan ke Kepala Desa atau pelayanan kesehatan setempat supaya bisa dilakukan penanganan secepatnya,” ujar Bupati.

Bupati Saply mengaku sangat prihatin atas apa yang dialami  Regina dan kedatangannya kali ini, salah satunya, untuk memberikan dukungan semangat.

“Saya kira Pemerintah Daerah memang harus hadir untuk melayani masyarakat,” lanjutnya.

Kepada  para Kepala Desa dan Camat,  Saply meminta agar senatiasa memantau keberadaan waga di wilayah tugasnya masing-masing.

“Jika ada yang sakit segera tangani,” tegasnya.

Sumber: Prokompim/Editor: Fajar.

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*