Terapkan Protokol Kesehatan, Bupati Mesuji Lantik Empat Pejabat

MESUJI.  Empat Pejabat Eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji dilantik oleh Bupati Mesuji Saply, TH sebagai Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada Kamis (18/7). Pelantikan dilaksanakan di Aula Pemkab Mesuji Desa Wiralaga Mulya Kecamatan Mesuji. Keempat pejabat dimaksud masing-masing; Yopi Saputra, SE dilantik sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah; Elvita Krisnawati, SE, MM dilantik sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik; Mursalin, SE, SH, MH dilantik sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Herawati, SKM dilantik sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak.

Dalam sambutannya Bupati Mesuji mengatakan pelantikan dilakukan pasca proses seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten Mesuji dengan berpedoman pada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

“Hal ini juga dipertegas dalam Surat Keputusan Bupati Mesuji Nomor: 821/731/V.03/KPTS/MSJ/2020 tanggal 18 Juni tentang Pengangkatan Aparatur Sipil Negara dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji,” kata Saply TH.

Berbeda dari pelantikan biasanya, prosesi pelantikan kali ini dilaksanakan dengan menerapkan  protokol kesehatan Covid-19 yang salah satunya engan  susunan kursi undangan  berjarak 1 dan tanpa acara pemberian  ucapan selamat berupa saliang berjabat tangan.

“Bagi yang sudah dilantik, semoga dapat mengemban amanah dengan penuh tanggungjawab untuk sama-sama memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tegas Saply. (fjr)

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*