Ungkapkan Kecintaan Pada Anak-anak,  Nelly Wati  Saply Ikuti Lomba Hingga Usai

Bunda Literasi Mesuji, Nelly Waty Saply bersama pemenang Lomba.

MESUJI.  Perhelatan Final Lomba Bercerita tingkat SD/MI yang ditaja Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah  Kabupaten Mesuji  menyita perhatian khusus Bunda Literasi Kabupaten Mesuji, Nelly Wati Saply TH. Demi mengapresiasi penampilan para anak-anak yang terdiri dari siwsa Sekolah Dasar (SD) tersebut, isteri Bupati Mesuji Saply TH itu rela mengikuti acara sampai usai (23/06).

“Sejak kecil saya memang menyukai cerita,” ucap Nelly di hadapan para  finalis, dewan juri dan guru pendamping saat menyampaikan sambutan.

Saking sukanya, lanjut dia, pada masa kecil ia rela mendatagi kakek dan neneknya setiap malam hanya untuk mendengarkan cerita atau dengeng.

“Saya  bahkan rela tak tidur hanya untuk  mendengarkan lanjutan cerita yang sudah dikisahkan pada malam sebelumnya,” kenang pendamping Saply TH itu.

Karenanya, Nelly meminta pada semua orang tua agar kembali  menanamkan keteladan melalui  cerita-cerita edukatif  yang dapat mendorong anak-anak  gemar membaca cerita.

“Hal ini sangat penting sebagai upaya  menanamkan karakter anak-anak sejak dini,” terang Nelly.

Dalam sambutannya Bupati Mesuji  Saply TH berharap kegiatan semacam ini dapat terus ditingkatkan sebagai upaya untuk  menumbuhkan budaya  gemar membaca menuju pembangun berkarakter.

“Kita tahu, membaca dapat melatih fungsi  otak, menjernihkan pikiran dan menajamkan daya ingat,”  tegas Bupati Mesuji.

Dalam lomba itu, siswa perwakilan dari Kecamatan Mesuji Timur,  Fanisa Aprilia Azizah, berhasil meraih juara pertama dan berhak  menjadi perwakilan Kabupaten Mesuji dalam perhelatan serupa di tingkat Provinsi Lampung.

Juara kedua dan ketiga masing-masing diikuti oleh Hafizh Lutfi Harel dari Kecamatan Wayserdang dan Ni’matus Siriah dari Kecamatan Mesuji. (fajar)

 

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*