Wayserdang Kebut Pembagian BLT DD Tahap Tiga

MESUJI.  Memasuki awal  bulan Juli 2020, sebanyak 6 (enam) desa di Kecamatan Wayserdang kembali menggulirkan Bantuan Langsung Tunai (BLT)  yang bersumber dari alokasi Dana Desa (DD).

Penegasan itu disampaikan Camat Wayserdang,  Anwar Pamuji, di sela-sela pembagian BLT DD di Balai Desa Bukoposo pada Senin (06/07).

“Desa-desa itu antara lain Pancawarna, Sumber Rejo, Karang Mulya, Labuhan Mulya, Labuhan Makmur dan Bukoposo,” kata Anwar.

            Anwar Pamuji

Ditambahkan mantan Camat Tanjungraya ini, BLT DD adalah bantuan penanggulangan Covid-19 yang dialokasikan oleh masing-masing desa melalui Dana Desa.

“Anggarannya tergantung total DD masing-masing desa. Bagi desa dengan alokasi mencapai Rp800 juta, alokasi BLT-nya hingga 25 persen. DD sebesar Rp. 800 juta sampai Rp. 1,2 miliar alokasinya 30%, sedangkan, DD di atas Rp1,2 miliar dapat merealokasi DD sampai 35 persen,” ujar Anwar.

Anwar menambahkan, meski target penerima manfaat  BLT fokus pada masyarakat miskin, pemerintah  tetap memastikan bantuan tersebut dijalankan terintegrasi dalam satu sistem dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

               Syaril Anuar

Terpisah, Kepala Desa Bukoposo, Syahril Anuar mengatakan sampai dengan bulan ini, desanya tercatat  sudah 3 kali melakukan pembagian BLT DD. Tahap satu dan dua selesai dibagikan pada bulan April dan Mei 2020.

“Per termin pembagian sebanyak 109 penerima dengan masing-masing penerima mendapatkan 600 ribu rupiah,” jelas Anwar.

Dari sejumlah penerima itu, lanjut Anuar, berasal dari semua RK di Bukoposo setelah dilakukan pendataan dan seleksi

Laporan/Editor: Fajar.

 

 

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*