DPRD Mesuji Gelar Paripurna Tanggapan Fraksi

MESUJI– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji mengelar Rapat Paripurna Penyampaian Tanggapan Fraksi atas Laporan Pertangung Jawaban Pengunaan Anggaran Belanja Daerah(P2 APBD) Tahun Anggaran 2019 pada Rabu (15/7).  Sebelumnya, DPRD juga sudah menggelar rapat serupa terkait LKPJ Bupati Mesuji Tahun Anggaran 2019.

Sidang sempat molor dari jadwal yang ditentukan akibat pemadaman PLN sebab Sekretariat DPRD Mesuji tidak memiliki pembangkit  altenatif.

Dalam paripurna itu,  lima Fraksi DPRD Mesuji membacakan pandangan sekaligus menyoroti beberapa hal yang dianggap sebagai kejanggalan di lapangan.

Partai Nasdem, misalnya, menyoroti pelaksanaan kegiatan oleh Pemerintah Kabupaten atas penggunaan  APBD yang dipandang tidak sesuai.

“Pengunaan Dana Oprasinal Sekolah (BOS) tidak sejalan dengan Petujuk Teknis Pelaksanaan,” ujar jurubicara Partai Nasdem.

Begitu juga dengan pola penangulangan bencana dan hasil audit  Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang menempatkan Mesuji pada predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WDP).

“Fraksi Partai Nasdem meminta agar Saudara Bupati menjelaskan hal ini secara rinci,” pinta perwakilan Anggota Legislatif Partai besutan Surya Paloh  saat membacakan Padangan Fraksi.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Mesuji, Hj. Elfianah dan dihadiri oleh  Sekertaris Daerah Kabupaten Mesuji,  Syamsudin, S.Sos  serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemkab Mesuji.

Laporan/Editor: Fajar

 

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*