Nelly Wati Saply: “Produk Olahan Khas Mesuji Perlu Didorong.”

MESUJI.  Sebagai Kabupaten yang terus berkembang, Mesuji memerlukan sarana promosi dalam berbagai bentuk yang salah satunya  bisa dilakukan melaui produk olahan  berciri khas. Produk tersebut, bisa berupa makanan ringan, olahan ikan sungai atau sejenisnya.

Hal itu dikemukakan Ketua Penggerak PKK Kabupaten Mesuji, Nelly Wati Saply,  saat menerima kunjungan Owner Bolen Mesuji di kediamannya (15/07).

“Bentuk produk dimaksud, salah satunya,  seperti apa yang sudah diproduksi Bolen Mesuji ini,” ujar Nelly Wati.

Karena itu, masih kata isteri Bupati Mesuji ini,  ke depan, semua pihak termasuk Pemerintah  Daerah perlu mendorong lahirnya produk-produk olahan sejenis sebagai oleh-oleh berciri khas yang dibina dalam skala lebih luas.

“Kita memerlukan satu tempat khusus bagi produk-produk semacam ini dan, tentu saja, dengan pembinaan berkala bagi para pelakunya,” ujar dia.

Sementara itu Owner Bolen Mesuji, Idealti Ivana, mengaku hampir semua bahan produk kue bolu yang dihasilkannya berasal dari Kabupaten Mesuji.

“Pisangnya dari Mesuji. Juga para pelakunya. Kita melibatkan ibu-ibu di seputaran Tanjungraya,” ujar Ivana.

Sebagaimana keinginan yang ia kemukakan pada Ketua TP PKK Mesuji,  Guru SMA Negeri Tanjungraya ini berharap,  Bolen Mesuji akan menjadi oleh-oleh khas Mesuji.

“Semua daerah memiliki oleh-oleh khas. Setidaknya sebuah produk yang diunggulkan. Dan saya kira, itulah alasan Bolen Mesuji melakukan gerakan  alterlatif sebab per hari ini, kita belum melihat ada oleh-oleh khas Mesuji yang benar-benar dikenal,” terang Ivana.

Laporan/Editor: Fajar

 

 

 

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*