Polres Mesuji  Segera Gelar Operasi Patuh

MESUJI.  Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Mesuji segera menggelar Operasi Patuh Krakatau 2020. Kegiatan ini akan dilaksanakan di wilayah hukum Polres Mesuji sejak 23 Juli hingga 5 Agustus 2020.

Kasatlantas Polres Mesuji,  AKP. Hadly Nasution,  mengatakan operasi ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia.

“Berkenaan dengan adaptasi new normal, tindakan hukum yang dikedepankan akan bersifat preemtif, persuasif dan humanis,” terang AKP. Hadly Nasution pada Jum’at (17/07)

Dengan tiga orientasi kedisiplinan tersebut, Handly berharap masyarakat dapat lebih aktif menerapkan protokol kesehatan serta menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalulintas.

Namun meski demikian, masih kata Kasat Lantas, penindakan berupa tilang tetap akan diterapkan apabila ternyata ditemukan pelanggaran yang dilakukan para pengendara.

Bagian Urusan (Baur) Surat Izin Mengemudi (SIM) Satpas Satlantas Polres Mesuji Brigpol. Pranss Olsen Tambunan, manambahkan,  sebelum menggelar operasi patuh dimaksud, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan sosialisasi terkait tata tertib berlalu lintas  bagi para pengguna kendaraan di wilayah Kabupaten Mesuji.

“Kita terus menghimbau masyarakat  agar  menaati aturan lalulintas. Wajib memakai helm, membawa Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK),” terangnya.

Laporan/Editor: Fajar.

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*