Arteta di Arsenal: Kalahkan Guardiola Hingga Virus Corona – detikSport

Arteta di Arsenal: Kalahkan Guardiola Hingga Virus Corona – detikSport

London –
Mikel Arteta sudah sekitar delapan bulan menjabat sebagai manajer Arsenal. Dalam periode itu ada banyak hal yang sudah ia lakukan bersama the Gunners, antara lain mengalahkan beberapa tim besar.
22 Desember 2019, Mikel Arteta resmi menjabat sebagai manajer Arsenal. Sejauh ini, dia membawa Meriam London bercokol di peringkat 10 klasemen Liga Inggris dengan 53 poin.
Arsenal masih punya kans juara untuk merengkuh Piala FA di pertandingan final pada 7 Agustus nanti kontra Chelsea. Tentu, satu piala saja sudah bisa membuat harum namanya.

Dilansir talkSport, selama delapan bulan menjabat sebagai manajer Arsenal, Mikel Arteta sudah mengalahkan tim-tim besar yang dilatih manajer hebat. Teranyar, Pep Guardiola dan Manchester City-nya dikandaskan di semifinal Piala FA dengan skor 2-0.
Sebelumnya, Arsenal mampu dibawa Mikel Arteta mengalahkan pasukannya Juergen Klopp, Liverpool 2-1 di Liga Inggris. Di awal tahun 2020, dia juga sukses membawa anak-anak asuhnya mengalahkan Manchester United 2-0.

Mikel Arteta, mantan pemain Arsenal yang kini menjadi manajernya (Clive Mason/Getty Images)

Mikel Arteta juga sudah mengalahkan Everton yang ditukangi Carlo Ancelotti, 3-2 di Liga Inggris. Dia juga sukses menyingkirkan Leeds United-nya Marcelo Biesla sebelum ke babak semifinal dengan skor 1-0.
Bahkan, Mikel Arteta di awal bulan Maret kemarin terkena virus Corona. Dia merasakan kondisi badannya menurun, lalu membutuhkan waktu sekitar satu minggu untuk sembuh. Mikel Arteta pun mampu mengalahkan virus Corona.

Mikel Arteta yang dikontrak Arsenal dalam jangka waktu sekitar tiga musim (Getty Images/Catherine Ivill)

Mikel Arteta diikat Arsenal hingga tahun 2023 mendatang. Sejauh ini, dirinya sudah membawa Arsenal bertanding sebanyak 25 kali dengan rincian 14 kali menang, enam kali seri, dan lima kali kalah.

Simak Video “Mikel Arteta Comeback, Arsenal Mulai Latihan Lagi”[Gambas:Video 20detik](aff/cas)

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*