Mesuji Dicatat Pemprov!

MESUJI-Diam-diam, Pemerintah Provinsi Lampung ternyata sedang mengganjar Pemkab Mesuji dengan tiga apresiasi.

Penegasan itu disampaikan Gubernur Lampung melalui Sekprov Ir. Fahrizal Darminto, MA, di sela-sela pelantikan  Pengurus Korpri Kabupaten Mesuji (23/7).

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMD) Kabupaten Mesuji, Sunardi, SE, mengatakan, reeward tersebut didasari atas tiga capain tercepat.

Sunardi, SE. Kepala Dinas PMD Kabupaten Mesuji.

“Tiga hal tersebut masing-masing adalah: Penyusunan Indek Desa membangun (IDM) Tahun 2020; penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 1 dan 2; serta realisasi Padat Karya Tunai Desa (PKTD) dalam penanganan dampak ekonomi akibat Covid-19,” jelas Sunardi.

Kadis PMD Mesuji itu juga menambahkan, pencapaian ini terjadi  berkat kerjajasama yang baik para camat, Kepala dan Aparatur Desa serta semua pihak termasuk Pers,  di bawah koordinasi Bupati Spaly, TH sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Sementara itu saat dihubungi melalui jaringan seluler, Kadis PMD dan Transmigrasi Provinsi Lampung, Fitrianita Damhuri, S.STP, M.Si, membenarkan hal itu.

Menurut Fitrianita, apresiasi dimaksud disampaikan sebagai bentuk penghargaan Pemprov pada Bupati Mesuji, seluruh jajaran dan masyarakat.

“Meskipun dengan segala keterbatasan dan tantangan di lapangan,  Mesuji tetap menunjukan kinerja yang luar biasa,” ujar Fitrianita.

Fitrianita berharap, semangat ini akan terus menjadi pelecut bagi semua pihak untuk  mengoptimalkan kinerja dan sinergisitas.

“Saya kira, percepatan pembangunan perdesaan dan penanganan dampak Covid-19 harus menjadi fokus bersama.  Dan dalam konteks ini, kita memang harus saling mendorong untuk saling menguatkan,” ujarnya.

Laporan/Editor: Fajar

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*