Alya Terbaring, Aktivis dan Jurnalis LPJD Mesuji Bergerak

MESUJI. Tergerak dengan kondisi Alya, Balita penderita Hidrosefalus yang saat ini masih terbaring di Rumah Sakit di Kota Metro, sejumlah jurnalis dan aktivis Mesuji menginisiasi penggalangan dana.

Ketua Lembaga Pers Jurnalis Desa (LPJD) Kabupaten Mesuji,  Aris Rinaldi, SE, mengatakan kegiatan itu didasari oleh kondisi keluarga Alya yang memang penuh keterbatasan.

“Kita tidak sendiri,” kata Aris pada Sabtu (08/08). “Selain LPJD, ada juga sahabat-sahabat dari  Masyarakat Mesuji Bersatu (MMB) dan jurnalis TribunPos.”

Mengantongi Rekomendasi Dinas  Sosial Kabupaten Mesuji, Aris menyebut kegiatan penggalangan dilakukan di dua titik strategis yakni; perempatan Simpangpematang dan Tugu Macan, Brabasan.

“Kita berharap hasil penggalangan ini dapat mengurangi beban keluarga Alya,” tegas Aris.

Senada dengan Aris, jurnalis TribunPos, Edo, juga berharap,  ke depan, semua pihak dapat sama-sama belajar dari kasus ini.

“Tak terkecuali dengan Pemda,” kata Edo. “Sebab melalui alokasi Dana Jaring Pengaman Sosial (JPS) hal semacam tentu akan bisa tertanggulangi sebab sifatnya memang kasuistik.”

Bagi para dermawan yang  ingin ikut meringankan beban Alya, donasi bisa disampaikan melaui Rekening  Bank Mandiri Nomor: 114 – 00- 1217600-7 atas nama  Ahmadi.

Laporan :Net. Editor: Fajar.

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*