Kades Yulida Menggebrak Lagi!

MESUJI- Ada yang berbeda dengan hari jadi Desa Gedung Boga Kecamatan Way Serdang kali ini.  Hal itu adalah dengan digelarnya lomba antar Dusun yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Desa ke-38 sekaigus memperingati HUT Republik Indonesia ke-75.

Kepala Desa Gedung Boda, Yulida Sri Wahyuni, mengatakan, perlombaan ini dilaksanakan bagi delapan Dusun yang ada  di desanya.

“Sesuai kondisi Mesuji yang sempat menjadi zona kuning, maka spirit yang kita bangun dalam kegiatan ini adalah edukasi dan penguatan diri masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19,” tegas Yulida.

Ditambahkan isteri Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Mesuji asal Partai Gerindra, Iwan Setiawan, SE, MM itu, secara spesifik, bidang-bidang yang dilombakan mengacu pada upaya membangun opimisme dan semangat masyarakat di masa pandemi.

“Penilaian lomba ini kita titik beratkan pada upaya kebersihan lingkungan, kekompakan, gotong royong dan kreasi makanan. Saya kira, kita memang harus tetap menjaga semangat bersama masyarakat terlepas dari ada atau tidaknya pendemi,” terang Kepala Desa perempuan pertama di Kecamatan Wayserdang ini.

Sementara itu, Camat Way Serdang, Anwar Pamuji, menyampaikan apresiasi terkait kegiatan ini. Dikatakannya, meski kondisi masih terbilang sulit, namun masyarakat Gedung Boga tetap memiliki semangat berkreasi.

“Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, lomba tentang keindahan dan kebersihan lingkungan menuju pemanfaatan pekarangan ini, kiranya bisa menjadi gerakan awal yang dapat menopang perekonomian masyarakat ke depan,” sambutnya.

Senada, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) Kabupaten Mesuji, Sunardi, SE,  mengaku merasa sangat terkesan dangan ivent ini.

“Saya lihat, salah satu motto desa ini adalah Salam Desa Membangun,” ujar Sunardi. “Yang itu artinya, semua ikhwal pembangunan dimulai dari bawah dengan semangat kekompakan dan gotongroyong. Tentu saja, ini adalah hal yang sangat sejalan dengan program Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji.”

Selain Camat Way Serdang dan Kepala PMPD Mesuji, turut hadir dalam kesempatan itu Ketua TP PKK Mesuji, Nelly Wati Saply, Ketua Dharma Wanita Mesuji, Kapolsek Way Serdang, dan para Kepala Sekolah sebagai undangan.

Laporan/Editor: Fajar

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*