Ketua TP PKK Mesuji Suport Kades Yulida

MESUJI. Setiap Kepala Desa  perlu benar-benar memahami makna hari jadi atas desanya sebagai semangat dasar dalam membangun masyarakat.

Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak PPK Kabupaten Mesuji,  Nelly Wati Saply, di sela-sela pelaksanaan pembukaan Lomba Dusun yang dilaksanakan Desa Gedung Boga Kecamatan Way Serdang (11/08)

“Penting untuk digarisbawahi bahwa, memaknai hari jadi Desa adalah upaya membangkitkan semangat membangun ke arah yang lebih maju dan mandiri,” ujar Nelly Wati.

Terkait kegiatan Lomba Dusun di Gedung Boga,  isteri Bupati Mesuji, Saply TH ini berharap agar hal semacam ini dapat terus dilanjutkan dengan samangat yang sama.

“Kegotongroyongan, kebersamaan dan kebersihan lingkungan, jangan hanya berhenti setelah lomba saja, tepi lebih dari itu, semangatnya harus terus ditingkatkan dari waktu ke waktu,” tegasnya.

Sebab, masih menurut Nelly Wati,  kegiatan pemamfaatan lahan yang menjadi spirit dasar kegiatan ini, pada gilirannya akan  memunculkan pergerakan perekonomian keluarga.

“Karena itu saya berharap, apa yang sudah dilakukan oleh Desa Gedung Boga ini, harus terus ditingkatkan menjadi  lebih baik lagi,” tegas Bunda Literasi Kabupaten Mesuji itu.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa Gedung Boga,  Yulida Sri Wahyuni, berjanji akan terus melakukan inovasi untuk membangun optimisme dan semangat masyarakat di desanya.

“Itulah sebabnya, pelaksanaan lomba ini kita titik beratkan pada upaya kebersihan lingkungan, kegotongroyongan dan kebersamaan antar warga masyarakat pada setiap dusun,” terang Kepala Desa perempuan pertama di Kecamatan Wayserdang itu.

Yulida berharap, kegiatan ini akan menjadi pemicu upaya bangkit bersama antara aparatur desa dan masyarakat.

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*