Kadis Perkim Deadline SMJ 1 Oktober

MESUJI. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Mesuji Murni, SH, MH meminta penimbunan calon lokasi  Bantuan Perumahan Layak Huni (Baperlahu) di Desa Sidang Muara Jaya (SMJ) dapat diselesaikan paling lambat 1 Oktober 2020.

Demikian disampaikan Murni pada Kepala Desa Sidang Muara Jaya, Benuang Alitopa yang disaksikan Camat Rawajitu Utara (RJU), Samijo,  saat meninjau calon  lokasi relokasi di areal Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Rawajitu Utara.

Murni menambahkan,  perhitungan waktu dan analisa yang cermat terkait persiapan lokasi dimaksud perlu benar-benar dimatangkan mengingat timbunan baru tidak mungkin bisa langsung ditempati.

“Paling tindak diperlukan waktu minimal satu bulan agar terjadi pemadatan sebelum pembangunan dimulai,” ujar Murni. “Dan jika dalam waktu yang sudah ditetapkan per 1 Oktober nanti penimbunan tidak juga selsesai, dengan berat hati kegiatan mungkin akan kita pindahkan.”

 

Menanggapi hal itu, Kades SMJ,  Benuang Alitopa menegaskan akan berupaya memenuhi.

“Bahkan kalau perlu sebelum tanggal 1 Oktober kita selesaikan. Pening juga palak  saya berlama-lama,” tegas Benuang.

Ditambahkan Benuang, terkait penimbunan tersebut, ia sebenarnya sudah mempersiapkannya sejak jauh-jauh hari.

“Tapi karena kondisi akses jalan yang nyaris putus, adanya kendala teknis terkait alat berat dan tanah timbunan,  ditambah lagi beberapa kali terjadi banjir rob,  pelaksanaan penimbunam hingga kini  belum dilaksanakan,” ujar Alitopa.

Untuk  kali ini, Benuang mengaku sudah mempersiapan metting (tapakan alat berat berupa beberapa lonjor batang kelapa) agar pekerjaan dapat segera dimulai.

“Kalau Pak Kadis begitu serius menginginkan ini cepat tuntas, saya juga sama,”  tegasnya

Dalam kesempatan yang sama,  Camat RJU, Samijo, meminta segala kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya dapat dikoordinasikan dengan pihak kecamatan.

“Termasuk jika harus mengkomunikasikannya dengan Dinas diluar Perkim agar tak ada lagi yang menghambat dan cepat selesai,”ujar Samijo. (Fajar)

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*