ACT-MRI Gelar Aksi Kemanusiaan di Mesuji

MESUJI. Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) melakukan kegiatan  kemanusiaan di Kabupaten Mesuji. Acara bertajuk Mencintai Bumi Al Aqsa Palestina ini dilaksanakan di Masjid An-Nur Wiralaga Mulya pada Sabtu malam (05/09) dengan menghadirkan Syeikh Mohammad Zayid Zyad Al Shorafa dari Gaza, Palestina.

“Kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas masyarakat Mesuji terhadap tragedi kemanusiaan yang terus terjadi di Palestina,” ujar Ketua MRI Mesuji, Indra Qurnia Rabbi.

Ditambahkna Indra, agenda ini adalah aktivitas lanjutan setelah sebelumnya juga telah melaksanakan  aksi Peduli Lansia dan Yatim dalam Program Lumbung Sedekah Pangan yang dilaksanakan di desa yang sama.

Indra menambahkan, untuk kali ini, kegiatan mendapatkan sambutan luar biasa dari kalangan masyarakat. Hal itu terlihat dari upaya warga yang turut membantu penyemprotan disinfektan di area Masjid.

“Karena itu, kepada semua pihak, saya mengucapkan terimakasih atas pertisipasi yang telah diberikan. Begitu pula pada para donatur dan dermawan yang sudah menyalurkan donasinya melalui  MRI dan ACT,” ujar Indra.

Dari hasil penggalangan yang dilaksanakan tersebut, melalu akun Facebook-nya Indra menyabut berhasil mengumpulkan donasi sebesar  Rp. 4. 747. 000 di luar lelang shal dan kaus.

“Dari  lelang shal terkumpul donasi sebesar Rp. 46. 500. 000. Sedangkan lelang kaus sebanyak Rp. 300.000,” kata Indra.

Bagi para donatur yang ingin mengadakan acara yang sama, Indra membuka ruang komunikasi melalui sambungan WhatsApp di nomor:  0852 7980 7017.

Laporan: Fajar.

 

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*