OTG  Asal Wayserdang Dinyatakan Positif Corona

MESUJI. Orang Tanpa Gejala (OTG) yang sehari-hari bekerja sebagai staf di Rumah Sakit Umum (RSU) Ragab Begawe Caram (RBC) Kabupaten Mesuji terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal ini dikemukakan Juru Bicara Gugus Covid-19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji, Yanuar Fitrian, SKM, MM  dalam siaran pers yang diunggah Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji pada Senin (07/09).

“Pasien berinisial S, jenis kelamin perempuan, usia 25 tahun,  warga Kecamatan Wayserdang Kabupaten Mesuji,” kata Yanuar.

Pasien  ini, masih kata Yanuar,  terkonfirmasi setelah dilakukan rapid masal terhadap ASN dan tenaga kesahatan.

Secara kronologi,  Yanuar menjelaskan bahwa, pasca dilakukan rapid test,  pasien didapati dengan hasil reaktif.  Karena itu, pada keesokan harinya, Tim Dinkes Mesuji segera melakukan pengambilan sample swab oropharyngeal dan nasopharyngeal  pertama yang dilanjutan dengan pengambilan sample kedua pada  4 September 2020.

“Sample lalu dikirim ke Laboratorium Kesehatan Provinsi Lampung oleh Dinas kesehatan Kabupaten Mesuji hari itu juga,” jelas Yanuar.

Selang sehari kemudian, dari hasil Laboratorium yang diterima, pasien  dinyatakan terkonfirmasi Positif Covid-19.

“Saat ini pasien sedang melakukan diisolasi mandiri di rumahnya,” ujar Kadiskes.

Laporan:  Fajar

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*