Bupati Mesuji: “Pemda Akan Tanggung Semua Biaya Operasi Rafa.”

MESUJI. Terkait kondisi Rafahel atau Rafa,  bocah usia 6 tahun penderita  luka bakar grade 3 yang dirawat di Rumah Sakit Puri Husada, Simpangpematang dan sempat terkendala biaya operasi,  Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji akan mendanai sampai tuntas.

Penegasan itu disampaikan Bupati Mesuji, Saply TH, saat mengjenguk Rafa di ruang perawatan pada Selasa malam (08/09).

“Kita mengerti, kondisi ini memang mengharuskan  Pemerintah   hadir,” ujar Saply. “Untuk itu, terkait kondisi Ananda Rafa ini, semua biaya akan kita tanggung termasuk selama pemulihan nantinya.”

Bupati menambahkan, dirinya baru mengetahui kondisi Rafa sebab selama beberapa hari berada di luar kota.

“Jadi, saya minta agar operasi segara dilaksanakan,  secepatnya. Jangan tunggu sampai kondisi Ananda Rafa makin parah,” ujar Bupati Saply pada salah satu petugas medis.

Penegasan Bupati Mesuji itu kontan membuat Gondo (60), orang tua Rafah  yang  berada saling berhadapan tertunduk berkaca-kaca.

“Terimaksih, Pak Bupati. Sekali lagi terimakasih,” ucapnya dengan mata basah.

Diberitakan sebelumnya, kondisi operasi Rafa yang sempat tertahan akibat ketiadaan biaya sempat mendorong beberapa elemen melakukan pengggalangan dana.

Tadi malam, Yopi Saputra dan kawan-kawan yang mengatasnamakan Mesuji Adventure Off Road Comunity (MAOC) menyerahkan bantuan dana pada keluarga Rafa. Kegiatan itu terpantau melalui akun Facebook Camat Mesuji yang juga  anggota MAOC.

Siang tadi, Ketua DPRD Mesuji,  Elfianah dan Anggota DPRD Asal Partai Demokrat, Suyanto,  juga menyempatkan diri untuk menyambangi sekaligus memberikan santunan.

“Semoga lekas sembuh,” ujar Suyanto.

Sementara itu,  Jumani, Ketua  Organisasi Masyarakat Mesuji Bersatu (MMB), hari ini  menginisiasi gerakan donasi bersama Fatayat NU, Pemuda Muhammadiyah dan beberapa  eleman Jurnalis.

Atas gerakannya,  Jumani  berhasil menghimpun dana sebesar Rp. 6.755.000 dan langsung diserahkan kepada orang tua Rafa.

“Semua ini berasal dari sumbangan para donatur di Kabupaten Mesuji,” ujar Jumani.

Sampai berita ini diturunkan, donasi untuk Rafa masih terus mengalir. Termasuk  penggalangan  oleh Pemuda Muhammadiyah Mesuji.

“Insyaallah besok akan kita serahkan,” ujar  Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan Wirausaha  Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Mesuji,  Arif Arianto, ST, MT.

Laporan/Editor: Fajar

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*