Komunitas MOAC Sambangi Rafa, MMB Rencanakan Galang Dana

MESUJI. Komunitas Mesuji Adventure Off Road Comunity (MOAC) melalui  Yopi Saputra dan kawan-kawan menyambangi dan memberikan santunan bagi Rafa, bocah usia 6 tahun penderita  luka bakar yang sedang dirawat di Rumah Sakit Puri Husada, Kecamatan Simpangpematang.

Iwan Rifai, S.H, personil MOAC yang juga Camat Mesuji mengunggah aktivitas itu pada pukul 24.40 WIB dengan menulis:

Mesuji Adventure Off Road Community (MAOC) Kabupaten Mesuji memberikan santunan kepada Ananda Rafa yang mengalami luka bakar. Semoga bermanfaat dan segera diberikan kesembuhan.

Tak ada keterangan lanjutan baik dari Yopi maupun Iwan. Unggahan itu mendapatkan sambutan seragam dari para Netizen berupa ungkapan syukur.

Alhamdulillah semoga meringankan apa yang dialami,” tulis akun Indra Qurnia Rabbi.

Jumani, Ketua MMB Mesuji

Sementara itu, Ketua Masyarakat Mesuji Bersatu (MMB), Jumani, kembali merencanakan penggalangan dana terkait kondisi Rafa.

Pria yang sempat menginisiasi penggalangan dana bagi Alya, bayi penderita Hidrosefalus  beberapa waktu lalu itu, menuliskan kondisi Rafa melalui Akun Facebooknya:

Atas saran dokter, Rafa harus dioperasi dengan kisaran biaya mencapai belasan juta rupiah.

Jumani mengatakan rencana penggalangan akan dilakukan di Perempatan Tugu Macam Brabasan dan jalan Lintas Timur Simpang pematang.

“Sejauh ini, yang sudah terkonfirmasi untuk ikut terlibat adalah Fatayat NU,” ujar Jumani pada Deteksilampung.com. “Selebihnya, ada juga gerakan dari kawan-kawan Pemuda Muhammadiyah Mesuji.”

Ditegaskan Jumani, langkah ini diambil mengingat orang tua Rafa adalah pendatang baru yang tidak memiliki sanak famili di Mesuji.

“Karena itu, kita mengetuk pintu hati para dermawan dan donatur yang mungkin tergerak untuk turut meringankan,”ujarnya.

Laporan/Editor: Fajar.

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*