Kades SMJ Kebut Penataan Lokasi Baperlahu

MESUJI. Pasca ditarget  rampung per 1 Oktober oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Mesuji, Murni, SH, MH, Kepala Desa Sidang Muara Jaya (SMJ), Benuang Alitopa  tancap gas menata penimbunan calon lokasi relokasi Bantuan Perumahan Layak Huni (Baperlahu) di desanya.

Demkian disampaikan Kepala Desa SMJ, Benuang Alitopa, pada Deteksilampung.com pada Rabu (09/09).

“Sejak awal September sampai dengan hari ini, alat berat  milik Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Mesuji terus melakukan penimbunan dan penggalian kanal di calon lokasi relokasi,” ujar Benuang.

Benuang menambahkan, bukan hanya mempercepat kemungkinan penimbunan, keberadaan alat berat tersebut juga menjadi penyemangat tersendiri bagi warga yang sudah  lama merindukan tegaknya rumah mereka.

“Salah satu bentuk antusiasme  warga penerima adalah dengan meluangkan waktu dan tenaga untuk  mendekatkan galon bahan bakar dengan cara berenang melewati kanal-kanal,” ujar Kades yang wilayahnya berbatasan langsung dengan perusahaan tambak  milik PT  Dipasena Citra Darmaja.

Melihat kondisi tersebut,  jika tak terhalang oleh kondisi cuaca, Benuang berkeyakinan penataan lokasi akan selesai lebih cepat.

“Kita berharap sebelum Oktober sudah rampung dan proses relokasi 36 unit rumah Baperlahu benar-benar dapat terlaksana di akhir tahun ini,” tegasnya.

Harapan serupa juga diungkapkan Camat Rawajitu Utara, Samijo, yang mengaku terus memantau proses penataan dan penimbunan.

“Kita terus berkoordinasi dan berkomunikasi,” ujar Samijo. “Baik dengan Kades SMJ maupun Dinas terkait.   Kita optimis sebelum Oktober penataan lokasi  dapat selesai sesuai rencana,” ujar Samijo melalui sambungan telpon.

Sebelumnya, Kadis Perkim Kabupaten Mesuji, Murni, sempat men-deadline Kades SMJ untuk menyelsaikan pengkondisian lokasi paling lambat 1 Oktober 2020.

“Jika dalam waktu yang sudah ditetapkan penimbunan tidak juga selesai, dengan berat hati kegiatan mungkin akan kita pindahkan,” tegas Murni.

Laporan/Editor: Fajar.

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*