Lazis Muhammadiyah Mesuji Serahkan Bantuan Modal Usaha

MESUJI. Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (LazisMu) Kabupaten Mesuji menyalurkan bantuan modal usaha kepada dua pelaku UMKM pada Sabtu (12/09).

Ketua LazisMu Mesuji, Jeni Arif Nugroho mengatakan kedua penerima adalah pelaku UMK asal Kecamatan Simpangpematang dan Mesuji Timur.

“Kegiatan ini berasal dari Program Pemberdayaan UMKM LazisMu pusat dalam rangka penanggulangan Covid-19,” ujar Jeni Arif.

Ditambahkan Jeni, dari 30 paket bantuan UMKM yang diprioritaskan  LazisMu pusat untuk Provinsi Lampung, LazisMu Mesuji mendapat dua paket.

“Fokus program adalah ketahanan ekonomi berbasis keluarga dengan besaran modal usaha Rp. 2.500.000 untuk masing-masing UMKM,” tambah Jeni.

Bendahara LazisMu Mesuji, Suryadi menambahkan, selain modal usaha, diserahkan juga dua paket Sembako.

“Untuk paket Sembako, salah satunya kita berikan kepada ornag tua Rafa, bocah korban luka bakar yang sempat dirawat di salah satu Rumah Sakit swasta di Simpangpematang,” ujar Suryadi.

Di tempat yag sama, Rado, Wakil Ketua Bidang Media dan Publikasi Pemuda Muhammadiyah Mesuji menambahkan, terkait bantuan untuk Rafa, PDPM Mesuji juga sudah menyerahkan bantuan dana hasil donasi para donatur.

“Dari gerakan internal  kita, PDPM berhasil menghimpun dana 1,5 juta dan sudah kita serahkan,” ucap Rado.

Turut menyaksikan penyerahan itu,  Ketua  Pimpinan Daerah Muhamadiyah (PDM) Kabupaten Mesuji, Lugiman, Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Bidang Ekonomi dan Wirausaha, Arif Arianto, juga perwakilan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Simpangpematang, Binarto.

Laporan/Editor: Fajar.

 

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*