Mesuji  Zona Kuning, Perhelatan Seni dan Budaya  Ditunda

MESUJI.  Pasca  terbitnya Surat  Edaran Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANBR) Nomor 67 Tahun 2020 yang menetapkan  Kabupaten Mesuji sebagai Zona Kuning,  panitia Seni dan Budaya Kabupaten Mesuji  memutuskan untuk membatalkan rencana perhelatan.

Melalui pesan WhatsApp pada Minggu (15/09), Ketua Panitia, Made  Louis Ravon mengatakan, perhelatan lintas struktur itu seyogyanya akan dilaksakan pada 23 September 2020 mendatang.

“Bukan gagal tapi ditunda,” ujar Made yang  juga Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mesuji. “Panitia juga mempertimbangkan Surat Edaran Bupati Mesuji  Nomor 076/372/I.08/MSJ/2020 terkait Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai dalam Adaptasi Kabiasaan Baru juga hasil kajian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mesuji.”

Hal senada dikemukan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Najmul Fikri yang menyebut penundaan ini demi kebaikan bersama.

“Sampai dengan batas waktu yang belum dapat ditentukan,” ujar Najmul Fikri.

Ari Susiwa Manangisi, salah satu seniman Mesuji yang rencananya akan terlibat dalam gelaran itu mengaku bisa memahami penundaan ini.

“Kita berharap semoga pandemi Corona  segera berakhir hingga kita dapat berkegiatan  seperti biasa,” ucap Pembina Half Galeri dan Rumah Baca Mesuji.

Laporan/Editor: Fajar.

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*