Terkonfirmasi Corona Mesuji Melonjak, Iwan Dahari Angkat Bicara

MESUJI. Melonjaknya pasien terkonfiramsi Covid-19 di Kabupaten Mesuji mengundang perhatian Ketua Devisi Hubungan Antar Lembaga Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Badan Advokasi Investigasi (BAI) HAM RI Lampung, Iwan M Dahari.

Menurut Iwan,  Tim Gugus Tugas mestinya lebih memaksimalkan upaya pencegahan sebab kondisi ini tidak bisa dianggap main-main.

“Terutama terkait langkah penanganan sosial di lapangan,” kata Iwan pada Deteksilapung.com (16/09). “Saya melihat tak  ada perubahan apa-apa terutama di wilayah cluster Kecamatan Tanjungraya.”

Padahal, masih menurut Iwan,  di wilayah Tanjungraya, sudah banyak pasien yang dinyatakan positif.

“Tapi di sana tak ada petugas yang berkeliling untuk membubarkan kerumunan atau memberi sanksi pada yang tidak memakai masker. Semua seolah normal-normal saja,” keluh Iwan.

Di sisi publikasi dan edukasi masyarakat, Iwan juga melihat tak ada upaya yang menunjukan keseriusan.

“Media yang terlibat dan dilibatkan  juga sangat minim, bahkan nyaris taka da. Corong informasi hanya di Bagian Prokompim saja. Padahal, masyarakat juga perlu diedukasi dan ini sangat penting,” papar dia.

Mengingat alokasi dana yang diperuntukan bagi penanggulangan pandemi ini tidak main-main, Iwan berharap kinerja Tim Gugus Mesuji dapat lebih serius dan paham sasaran.

“Kita akan memantau setiap gerakan Gugus terutama Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Mesuji yang juga adalah bagian dari Tim Gugus,” pungkas Iwan.

Laporan/Editor: Fajar

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*