Jhon Tanara: “Belum Ada Calon yang Mendaftar ke Panlih.”

MESUJI. Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Bupati Mesuji periode Sisa Masa Jabatan 2017-2022, Jhon Tanara, S.T, menyatakan Panlih sudah menyusun tahapan atas penjaringan Calon Wakil Bupati Mesuji.

Penjelasan itu disampaikan Jhon terkait beredarnya informasi tentang sudah dikeluarkannya rekomendasi partai pengusung atas Bakal Calon (Balon) yang akan mengikuti kontestasi.

“Jadi, sesuai tahapan, Panlih sebenarnya sudah membuka pendaftaran sejak 21 September 2020 kemarin,” kata Jhon pada Deteksilampung.com, Kamis (24/09).

Akan tetapi, masih menurut Jhon, sampai dengan H-1 pendaftaran ditutup, belum ada satu orang calon pun yang mendaftarkan diri.

“Dan jika sampai dengan Jum’at besok (25/09) tetap belum ada, maka Panlih akan membuat jadwal ulang,” jelas Jhon.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga menambahkan, hal yang sama juga akan dilakukan Panlih bila hingga batas akhir hanya terdapat satu orang calon.

“Bedanya, jika sama sekali belum ada calon Panlih akan merevisi jadwal, sedangkan bila pendaftar hanya satu orang maka Panlih akan menyurati partai pengusung untuk segera mendaftarkan calon yang sudah direkomendasi,” jelas Jhon.

Sebagaimana diketahui, sejak beberapa bulan terakhir, tercatat sudah 5 nama Balon Wakil Bupati yang mencuat ke permukaan.

Nama Haryati Candralela muncul dari rekomendasi Partai Golkar, PKB dan Demokrat; Idrus Topik direkomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Nasdem; Amin Aris direkomendasi PAN; Arief Tritia Hatang direkomendasi Partai Nasdem; Hendra Kusuma Wijaya direkomendasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Laporan/Editor: Fajar.

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*