Bupati Saply Pada Penerima Baperlahu: “Tahun Depan, Rumah Bapak Baru.”

MESUJI. Rangkaian Panen Raya Masa Tanam Gadu di Desa Pangkalmas Mulya Kecamatan Mesuji Timur,  menyisakan banyak hal mengejutkan bagi masyarakat setempat. Salah satunya,  bagi Mbah Dipo (76) atas kunjungan mendadak Bupati Mesuji, Saply TH ke kediamannya pada Jum’at (16/10).

Mbah Dipo adalah pemilik rumah papan tak layak huni yang dalam tahun ini, masuk dalam skema pembiayaan Bantuan Perumahan  Layak Huni (Baperlahu) dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Mesuji.

“Kedatangn saya untuk memastikan kondisi rumah Bapak yang Insyaallah akan segera diperbaiki oleh Pemkab pada tahun ini,” kata Bupati Saply di sela-sela kunjungan.

Didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Syamsudin, S.Sos dan Kepala Dinas (Kadis) Perkim Mesuji Murni, S.H, Bupati Saply juga menyempatkan untuk bercengkrama secara akrab.

“Jadi, tak perlu dikhawatirkan lagi. Pemerintah akan segera hadir untuk membuat rumah Bapak menjadi lebih layak seperti rumah lain pada umumnya,” imbuh Bupati. “Pokoknya, tahun depan rumah Bapak baru.”

Menanggapi hal itu, Mbah Dipo berulang kali menyampaikan terimakasih dan harapan besar  bahwa, apa yang sedang didengarnya sama sekali bukan mimpi.

“Terimakasih atas semua ini, Pak Bupati. Semoga Bapak sehat  selalu.  Sekarang pikiran saya jadi lebih tenang dan bekerja juga makin semangat,” jawab dia.

Kadis Perkim, Murni, S.H,  yang juga berada di lokasi menjelaskan bahwa, rumah Mbah Dipo memang masuk dalam skema penambahan sebanyak  100 unit rumah pada  Program Baperlahu alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P)  tahun 2020.

“Terdapat tiga rumah sasaran di Desa Pangkalmas Mulya ini  yang salah satunya adalah milik beliau,” kata Murni.

Selain, rumah Mbah Dipo, Bupati dan rombongan juga menyambangi dua rumah tak layak huni lainnya yang masing-masing adalah milik  Sakum dan Supriyanto.

Laporan/Editor: Fajar

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*