Menengok Keakraban Sekkab dan Bupati Mesuji di Wahana Agro Wisata

MESUJI. Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mesuji, Syamsudin, S.Sos, M.M, melepas benih ikan nila di kolam Agro Wisata Mini Kelompok Tani (Poktan) dan Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Ngudi Rukun, Desa Pangkalmas Mulya Kecamatan Mesuji Timur (16/10).

Dalam kesempatan tersebut, Sekkab Syamsudin mendampingi Bupati Mesuji beserta Ibu yang juga turut melakukan penaburan benih perdana ikan nila.

Obyek wisata yang dibuat melalui pendanaan kas kelompok itu mulai digarap sejak beberapa bulan terakhir, di bawah pendampingan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Mesuji Timur dan Bidang Perikanan Budidaya Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mesuji.

Kepala Dinas (Kadis) DKP, Ir. Yudhi, M.M, mengatakan, wahana ini murni diinisiasi oleh Pokdakan Ngudi Rukun yang akan
terus didorong sebagai gerakan kreatif yang menginspirasi.

“Karena itulah,” kata Yudhi. “Sebagaimana Dinas Pertanian yang membantu penyediaan bibit tanaman, Dinas PKP juga menyiapkan bantuan benih ikan.”

Yudhi mengaku belum banyak obyek yang tergarap dalam wahana ini kecuali saung atau gazebo utama, petak lokasi demo plot tanaman dan kolam pemancingan serta jalur kolam memanjang yang menyatukan lintang wahana dari Selatan ke Barat.

Menyempurnakan pencanangan itu, Bupati dan rombongan juga menyempatkan untuk menanam jeruk di tanggul kolam parsial dengan bibit berjenis Jeruk Medan.

“Semoga jeruk ini berbuah manis!” ucap Sekkab.

Bupati Mesuji dan semua yang hadir menyahut serempak: “Amin!”

Acara yang penuh keakraban itu ditutup dengan menikmati kelapa muda di atas gazebo bambu berukuran 8×9 meter antara rombongan Bupati dan semua yang hadir.

Laporan/Editor: Fajar

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*