KPU Kabupaten Mesuji Cetak Pemilih Pemilih Cerdas

Deteksilampung.com – Mesuji.  KPU Kabupaten Mesuji kembali mengadakan kegiatan “KPU Goes to School” dalam rangka memberikan pendidikan kepemiluan kepada pra pemilih dan Pemilih pemula di SMK Negeri 01 Tanjung Raya, Selasa 24/11/2020.

Kegiatan yang di ikuti sekitar 30 siswa dan siswi ini tetap menggunakan standar protokol kesehatan, yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan cuci tangan sebelum masuk ruangan.

Anggota KPU Kabupaten Mesuji dan Dewan Guru SMK Negeri 01 Tanjung Raya dalam pembukaan acara KPU Goes to School

Dalam paparannya, ketua divisi Parmas dan Sosialisasi KPU Kabupaten Mesuji Eko Sumarsono menyampaikan bahwa KPU Goes to School merupakan sarana untuk membangun kesadaran politik dan demokrasi bagi Pemilih pemula.

“Dengan KPU Goes to School ini diharapkan akan menumbuhkan kesadaran akan politik dan demokrasi bagi adik adik sebagai Pemilih pemula sehingga adik adik menjadi pemilih yang cerdas, yakni memilih berdasarkan pemahaman dan kesadaran akan pentingnya pemilu sebagai sarana kedaulatan rakyat” ucap Eko Sms.

Ketua Divisi Parmas dan Sosialisasi KPU Kabupaten Mesuji menyampaikan materi

Hal senada disampaikan ketua divisi Hukum KPU Kabupaten Mesuji Sururi Abdillah dalam materinya, bahwa generasi muda sebagai generasi penerus harus mempunyai kepedulian tentang pemilihan umum.

“Pemilihan Umum adalah sarana kedaulatan rakyat guna memilih pemimpin dan wakil wakilnya, oleh sebab itu adik adik sebagai generasi muda yakni generasi penerus bangsa harus peduli terhadap pelaksanaan pemilihan umum. Dengan menjadi pemilih cerdas, pastinya akan melahirkan pemimpin dan wakil wakil yang berkualitas” kata Sururi.

Penyampaian materi tentang kepemiluan oleh komisioner KPU Kabupaten Mesuji Sururi Abdillah

Di tempat yang sama, kepala SMK Negeri 01 Tanjung Raya Suryadi, M.Pd memberikan apresiasi kepada KPU Kabupaten Mesuji atas pelaksanaan kegiatan KPU Goes to School.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada KPU Kabupaten Mesuji yang telah memberikan ilmu dan informasi kepada siswa dan siswi melalui kegiatan KPU Goes to School, Karena pendidikan kepemiluan sangat penting bagi siswa dan siswi sebagai pemilih pemula agar lebih memahami dan mengerti. Harapan kami kegiatan tersebut bisa rutin dilakukan” kata Suryadi.

:: ::

Facebook Comments

Deteksi Lampung
About Deteksi Lampung 378 Articles
Mencerdaskan dan Mencerahkan Publik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*