Konsolidasi, PKB Lampung Turun ke Mesuji

MESUJI. Pasca berlangsungnya Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang  (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Mesuji beberapa hari lalu,  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi  Lampung menggelar konsolidasi secara marathon. Kali ini, kunjungan dilakukan pada  jajaran DPC  PKB Mesuji (13/03).

Sekretaris  DPW PKB Lampung, Seh Ajeman, mengatakan,  upaya ini dilakukan sebagai bagian dari gerakan PKB secara  aktif dalam upaya menebar manfaat untuk masyarakat.

“Kita juga mengucapkan selamat kepada DPC PKB Mesuji  atas Muscad yang baru selesai dihelat  dengan harapan; jangan terlena  terlalu lama. Segeralah lakukan koordinasi pada semua jajaran pengurus kalau perlu hingga di tingkat ranting,” kata Ajeman.

Ditambahkannya, konsolidasi, sebagaimana juga kolaborasi,  adalah langkah yang harus segera diambil agar keberadaan PKB Mesuji, secara nyata,  dapat  segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Bergeraklah! Dengarkan aspirasi masyarakat, bantu kesulitannya, perjuangkan nasibnya. Jangan biarkan masyarakat seorang diri,” tegas Ajeman.

Dalam konteks program pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji yang sudah dan sedang berjalan, Ajeman berharap  kader PKB  di Mesuji  juga dapat memberikan dukungan secara nyata.

“Dalam bentuk apa saja,” ucap dia. “Baik melalui kebijakan terkait regulasi, maupun melalui program-program  pro rakyat lainnya.”

Menanggapi  hal itu, Sekretaris  DPC PKB Mesuji, Jhon Tanara, S.T,  mengaku  akan segera berkoordinasi untuk melakukan upaya-upaya sinergitas dengan semua pihak termasuk Pemerintah Daerah.

“Saya kira, kunjungan kerja DPW dalam waktu yang relatif cepat  ini tentu mengisyaratkan agar semua kader, dalam semua jajaran, segera bergerak untuk membesarkan PKB di Mesuji,” kata Jhon.

Di sampig itu, masih menurut Jhon, hal ini juga mengisyaratkan pentingnya PKB  Mesuji segera melaksanakan program kerja terutama  terkait  jajaran strukrur di semua tingkatan.

“Karna itu, kita juga memaknainya sebagai semacam perintah yang harus segera dilaksanakan,” tegas Anggota DPRD Kabupaten Mesuji ini.

Dalam kesempatan itu, selain melakukan konsolidasi di tingkat internal, Sekretaris  DPW PKB Lampung yang didampingi Bendahara DPW, Maulida Z, M.Pd.I yang  juga Anggota DPRD Povinsi Lampung, turut menghadiri pelantikan Pengurus Forum Silaturahmi Pondok Pesanteran Kabupaten Mesuji yang dihelat di Desa Kebun Dalam Kecamatan Wayserdang.

Laporan: FajarMesaz

 

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*