Ini Cara Anshor dan Fatayat Mesuji Peringati Harlah

MESUJI. Memperingati hari kelahiran (Harlah) yang  ke 87, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Anshor Kabupaten Mesuji mengelar Bakti Sosial berupa pembagian takjil dan masker pada Jum’at (22/04).

Sekretaris PC Anshor Mesuji, Adi Candra, mengatakan, kegiatan yang dilangsungkan di sepanjang jalur dua pasar Brabasan ini juga adalah rangkaian tak terpisah dari rutinitas puasa di bulan Ramadhan.

“Karenanya dalam kegiatan ini kita juga melibatkan PC Fatayat dan Banser Kabupaten Mesujir” kata Adi Candra.P

PernyataanAdi diamini ketua PC Fatayat Kabupaten Mesuji, Khusnul Khotimah. Dia menambahkan, Kegiatan ini juga adalah ekspresi berbagi kebahagiaan atas Harlah Fatayat ke 71.

“Prinsipnya berkolaborasi  untuk sesuatu yang baik,” kata Khusnul. ” Dan dengan dilakukan secara bersama maka semua akan menjadi lebih mudah.”

Senada dengan Adi dan Khusnul,  Wakil Koordinator Cabang (Wakorcab) Banser Mesuji, Sudarmanto menyebutkan hal serupa.

“Berbagi cinta dan kebersamaan; Mas.
Itu prinsipnya,” kata pria yang karib disapa Mas Sudar.

Dikutip dari nu.or.id, GP Ansor adalah Badan Otonom (Banom) dari Nahdhatul ulama (NU) yang dibentuk oleh KH Abdul Wahab pada tahun 1924, sebagai peneguhan atas  Anshoru Nahdlatul Oelama (ANO) yang sudah dibentuk sebelumnya

Pada masa pendudukan Jepang, ANO mengalami pemberangusan sebagaimana organisasi kepemudaan yang lain sebab dianggap  membahayakan eksistensi Nipon. Baru pada 14 Desember 1949, ANO kembali dibangkitkan dengan nama m Gerakan Pemuda Ansor..
Laporan: FajarMesaz

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*