SMK dan PWRI Mesuji Gelar Sanlat Jurnalistik

MESUJI. Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Mesuji dan SMK Negeri 1 Simpangpematang, menggelar Pesantren Kilat (Sanlat) Jurnalistik  pada Jum’at (22/04).

Kegiatan yang mengambil tema Wartawan Mesuji Go To School’ itu dilaksanakan di aula sekolah setempat dan dihadiri Ketua PWRI Mesuji, Aan Setiawan, Kepala SMKN 1 Simpangpematang, Cici Suryani berikut sejumlah anggota PWRI.

Dalam pengantarnya, Aan Setiawan mengatakan, agenda ini dilaksanakan untuk mendorong minat baca sekaligus  mendekatkan siswa dengan aktifitas kewartawanan.

“Intinya memberikan pemahaman terkait kinerja seorang wartawan serta teknik kepenulisan,” kata Aan.

Kepala SMK Negeri 1 Simpangpematang, Cici Suryani, mengatakan, meski  Sanlat semacam ini aktif dilaksanakan setiap tahun, tapi yang melibatkan para jurnalis baru kali ini.

“Saya berharap ini akan menjadi langkah awal yang baik meskipun tidak bisa benar-benar maksimal sebab masih dalam masa pedemi Covid-19,” kata Cici Suryani.

Ahmad Fauzi, Jurnalis Monologis yang didaulat menjadi salah satu narasumber mengatakan, untuk tahap ini, materi Sanlat lebih  bersifat pengenalan.

“Fokusnya masih terkait minat baca,” kata Fauzi.

Baik, Aan, Cici dan Fauzi berharap agar kegiatan ini bisa menjadi gerakan bersinergi sebagai upaya bersama membangun Mesuji.

Laporan: FajarMesaz

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*