Bupati dan DPRD Mesuji Tandatangani Tiga Ranperda

MESUJI. disetujui Pemerintah Kabupaten Mesuji dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menyepakati tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dalam rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD Kabupaten Mesuji, Desa Wiralagamulya pada  Kamis (29/04/2021).

Persetujuan bersama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan (MoU)  antara Ketua DPRD Mesuji, Elfianah dan Bupati Mesuji,  Saply TH.

Ketiga ranperda teresbut  antara lain Ranperda tentang Irigasi, Ranperda tentang Pemberdayaan Perkumpulan Petani Pemakai Air, dan Ranperda Tentang Pokok-Pokok Pengelolaan Keuangan Daerah.

Bupati Saply dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi terkait hal  ini terutama berkenaan dengan persetujuan oleh DPRD Mesuji yang dilakukan dalam tempo relatif cepat.

“Untuk itu, atasnama Pemerintah, saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada segenap Pimpinan dan anggota, serta Panitia Khusus (Pansus) dan Bapem Perda DPRD Kabupaten Mesuji. Kerjasama adalaha bentuk sinergitas dalam rangka terus mengawal kepentingan masyarakat,,” ucap Bupati Saply.

Ditambahkannya, setelah penandatanganan persetujuan bersama ini, maka tahapan selanjutnya adalah menyampaikan Ranperda kepada Gubernur Lampung untuk dievaluasi.

“Kita tentu saja berharap  proses evaluasi oleh Pemerintah Provinsi Lampung nanti dapat berlangsung dengan baik sehingga ketiga Raperda inidapat segera ditetapkan sebagai Peraturan Daerah,” kata Saply.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRDMesuji, Elfianah mengatakan, segala upaya yang telah dilakukan secara bersamma ini, diharapkan akan dapat menangani berbagai persoalan masyarakat petani di Mesuji.

“Sehingga pola pembangunan yang efektif dan efisien  akan dapat terlaksana menuju  percepatan pembangunan di Kabupaten Mesuji,” ujar Elfianah. (Adventorial)

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*